Connect with us

METROPOLITAN

Pekerja PT Tiga Kreasi Tewas Kesetrum Panel Turbin PT Asahimas Chemical

Published

on

Pekerja PT Tiga Kreasi tewas di PT Asahimas Chemical

Kapolsek Ciwandan Kompol Didit menunjukkan pekerja PT Tiga Kreasi yang tewas di PT Asahimas Chemical.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Dedi Suwandi (23), seorang pekerja PT Tiga Kreasi, tewas seketika setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi di dalam gedung turbin milik PT Asahimas Chemical, perusahaan kimia di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Senin (12/2/2018) sore.

Menurut Kapolsek Ciwandan Kompol Didit Himawan, tewasnya warga asal Padang, Sumatera Barat tersebut bermula saat dirinya melakukan perbaikan panel listrik yang berada di dalam panel turbin generator MCC Room 1 PP-MDP-TG-02 area projek PT Asahimas Chemical. PT Tiga Kreasi merupakan perusahaan subkontraktor di PT Asahimas Chemical.

BACA :  Layani Pemudik, Puskesmas Pandeglang Siaga 24 Jam

Saat kejadian, kata Didit, rekan korban yang bernama Royanto menghubungi Iwan Setiawan yang juga merupakan rekan korban, memberi tahukan korban tersengat listrik saat memperbaiki panel listrik.

“Saat ditemukan korban di dalam panel listrik dalam keadaan meninggal dunia di tempat. Diduga kuat korban tersengat arus listrik bertegangan tinggi saat melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Petugas Polsek Ciwandan yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasin kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi jenazah korban.

Korban tewas mengenakan kaos berwarna biru dengan celana bahan coklat, mengalami luka bakar pada bagian bahu dan bagian sebelah kiri kepala korban.

“Sarung tangan yang dikenakan korban kita amankan untuk menjadi barang bukti. Meskipun terbuat dari bahan kulit diduga karena listriknya bertegangan tinggi sarung tangan yang dipakai korban tidak kuat sehingga korban kesetrum dan meninggal,” imbuhnya.

BACA :  Delapan Fraksi DPRD Pandeglang Tolak Pergantian Anggota Banang dan BKD Fraksi Golkar

Didit menegaskan, untuk kepentingan penyelidikan saat ini pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Selain itu pihaknya juga telah meminta saksi mata datang ke Polsek Ciwandan untuk diminta keterangannya.

“Kita akan periksa saksi yang saat itu berada di lokasi, selain itu kita juga meminta kepada pihak perusahaan untuk segera menghubungi keluarga korban,” tandasnya.

Jenazah korban telah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke kamar Zenajah Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM ) Cilegon. (Rus)



Terpopuler