Pekerja PT Tiga Kreasi Tewas Kesetrum Panel Turbin PT Asahimas Chemical

Date:

Pekerja PT Tiga Kreasi tewas di PT Asahimas Chemical
Kapolsek Ciwandan Kompol Didit menunjukkan pekerja PT Tiga Kreasi yang tewas di PT Asahimas Chemical.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Dedi Suwandi (23), seorang pekerja PT Tiga Kreasi, tewas seketika setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi di dalam gedung turbin milik PT Asahimas Chemical, perusahaan kimia di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Senin (12/2/2018) sore.

Menurut Kapolsek Ciwandan Kompol Didit Himawan, tewasnya warga asal Padang, Sumatera Barat tersebut bermula saat dirinya melakukan perbaikan panel listrik yang berada di dalam panel turbin generator MCC Room 1 PP-MDP-TG-02 area projek PT Asahimas Chemical. PT Tiga Kreasi merupakan perusahaan subkontraktor di PT Asahimas Chemical.

Saat kejadian, kata Didit, rekan korban yang bernama Royanto menghubungi Iwan Setiawan yang juga merupakan rekan korban, memberi tahukan korban tersengat listrik saat memperbaiki panel listrik.

“Saat ditemukan korban di dalam panel listrik dalam keadaan meninggal dunia di tempat. Diduga kuat korban tersengat arus listrik bertegangan tinggi saat melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Petugas Polsek Ciwandan yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasin kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi jenazah korban.

Korban tewas mengenakan kaos berwarna biru dengan celana bahan coklat, mengalami luka bakar pada bagian bahu dan bagian sebelah kiri kepala korban.

“Sarung tangan yang dikenakan korban kita amankan untuk menjadi barang bukti. Meskipun terbuat dari bahan kulit diduga karena listriknya bertegangan tinggi sarung tangan yang dipakai korban tidak kuat sehingga korban kesetrum dan meninggal,” imbuhnya.

Didit menegaskan, untuk kepentingan penyelidikan saat ini pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Selain itu pihaknya juga telah meminta saksi mata datang ke Polsek Ciwandan untuk diminta keterangannya.

“Kita akan periksa saksi yang saat itu berada di lokasi, selain itu kita juga meminta kepada pihak perusahaan untuk segera menghubungi keluarga korban,” tandasnya.

Jenazah korban telah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke kamar Zenajah Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM ) Cilegon. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...