Paslon Wali Kota Serang Deklarasi Lawan Politik Uang dan SARA

Date:

Calon Wali Kota Serang
Tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Serang melakukan deklarasi menolak politik uang dan politisasi SARA. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Serang melakukann deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA di Pilkada 2018, di Hotel Le Dian, Kota Serang. Deklarasi dilakukan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh KPU, bawaslu, panwas dan Forkopimda Kota Serang.

“Komitmen bersama ini menjadi kunci bagi kita semua untuk searah bersama-sama menciptakan setiap tahapan Pilkada 2018 yang bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye,” kata Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono.

Panwaslu kata Rudi memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk memastikan integritas Pilkada dengan cara mengajak semua pihak untuk terlibat dalam setiap aspek penyelenggaraan kontestasi dan partisipasi.

“Politik uang menjadi musuh kita bersama karena praktik ini akan menciptakan potensi tindakan korupsi,” sebut Rudi.

Rudi mengimbau kepada pemantau seluruh kecamatan untuk benar-benar memantau politik uang dan politisasi sara.

“Pasangan calon, seluruh pimpinan partai politik pemerintah daerah, organisasi masyarakat harus ikut memantau dan berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas tanpa praktik politik uang dan politisasi SARA,” pintanya.

Dandim 0604/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo menambahkan, politisasi SARA sangat berbahaya jika dilakukan dalam momentum Pemilu.

“Ini tahun politik dan banyak pihak yang berkepentingan untuk mencapai tujuanya. Saya minta, paslon dan timses tidak menggunakan isu ini untuk memenangkan Pilkada. Mari kita sambut demokrasi dengan tahapan kampanye sampai pencoblosan dengan elegan tanpa politik uang dan SARA,” imbaunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...