Peserta MTQ Tinggalkan Acara, Wali Kota Serang Sambutan di Depan Kursi Kosong

Date:

MTQ Kota Serang
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kota Serang digelar di halaman Masjid Al Firdaus, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug. Peserta dan tamu undangan meninggalkan lokasi sebelum acara selesai.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kota Serang di halaman Masjid Al Firdaus, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang. Pembukaan acara tahunan itu digelar, Rabu (14/2/2018) malam.

Acara pembukaan yang seharusnya disambut antusias itu, diwarnai aksi massal peserta dan tamu undangan meninggalkan acara pembukaan yang saat itu belum rampung digelar. Akibatnya, kursi tamu pun terlihat kosong melompong. Haerul Jaman pun sambutan di depan kursi-kursi yang hanya diisi sebagian kecil tamu undangan.

Pantauan Banten Hits di lokasi, kursi-kursi yang disediakan untuk tamu undangan persis di depan panggung utama berukuran sekira 15 x 30 meter. Sebelumnya, kursi tersebut diiisi para tamu, pengunjung, dan peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Usai membuka MTQ ke-VIII, Haerul Jaman mengaku kecewa. Jaman tidak mengetahui alasan pengunjung tersebut meninggalkan acara.

“Gak tahu ini, dari awal ini penuh pas pertengahan (kosong). Bukan sepi sih, tapi berkurang,” kata Jaman kepada wartawan.

Jaman tidak mengetahui secara pasti kenapa peserta meninggalkan lokasi sebelum acara selesai. Padahal seharusnya peserta harus hadir di lokasi sampai acara pembukaan rampung.

“Sedikit kecewa, harusnya (ikuti acara) dari awal sampai selesai. Tapi pas saya naik (menyampaikan sambutan) pas saya lihat (kosong), kaget juga saya,” katanya.

Acara pembukaan MTQ ke-VIII Kota Serang ini, selain dihadiri Haerul Jaman, hadir juga istri Haerul Jaman yang juga calon wali kota Serang Verra Nurlela, serta jumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...