Connect with us

METROPOLITAN

50 Ribu Warga Pandeglang Belum Rekam E-KTP

Published

on

E-KTP

Ilustrasi (Tribunnews).

Pandeglang – Masih banyak warga Provinsi Banten yang belum merekam data diri mereka dalam program e-KTP. Mereka tersebar di berbagai daerah, seperti di Kabupaten Pandeglang.

Di wilayah ini, tercatat 50.000 orang dari 857.000 warga wajib ber-KTP yang hingga saat ini belum merekam data mereka. Salah satu alasannya, diduga mereka merasa belum membutuhkan e-KTP tersebut.

Sampai saat ini, tercatat 20.000 pemohon masih menggunakan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP.

Kepala Disdukcapil Pandeglang, Tb Saprudin mengatakan 857.000 orang di Kabupaten Pandeglang wajib memilki e-KTP, namun masih banyak orang yang sama sekali belum melakukan perekaman.

“Blanko ada 10.000, yang belum tercetak ada sekitar 20.000,” kata Saprudin, Kamis (15/2/2018).

BACA :  Lagi, Buruh Unras di Kantor Walikota Cilegon Desak PT Aditya Wahana Nusa Ditindak Tegas

Pria yang kerap disapa Abah Apang ini mengaku akan, mengoptimalkan pelayanan, karena tahun 2019 mendatang semua penduduk harus sudah memiliki e-KTP agar dapat mengikuti pemilihan umum (Pemilu).

“Kita akan terus melakukan penyisiran dengan 3 mobil kependudukan hingga kesekolah dan pondok pesantren,” tandasnya.(Zie)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler