Connect with us

Agenda KPU

Anak Kecil Masih Dilibatkan saat Kampanye Damai Pilkada Kota Serang 2018

Published

on

anak kecil dilibatkan kampanye

Anak-anak kecil tampak mengenakan atribut kampanye pasangan calon saat kampanye damai Pilkada Kota Serang. (Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Serang yang berlaga dalam Pilkada Kota Serang 2018, sepertinya kurang menyosialisasikan larangan pelibatan anak saat kampanye. Pasalnya, masih ditemukan pendukung pasangan yang membawa anak kecil saat deklarasi kampanye damai dan karnaval pilkada serentak 2018 di Alun-alun Kota Serang, Minggu (18/2/2018).

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan dari lokasi kampanye, anak-anak yang terlibat dalam kampanye damai, umumnya dibawa oleh pendukung pasangan calon. Anak-anak tersebut tampak mengenak atribut kampanye pasangan calon seperti kaos dan topi.

BACA :  Kamis, KPU Kota Serang Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada

Catatan Banten Hits di sekitar lokaksi kampanye, ada enam anak dibawa pasangan Syafrudin-Subadri dan dua anak diajak pasangan Samsul Hidayat-Rohman.

Terkait hal itu, Ketua KPU kota Serang Hari Wahidin mengatakan, pihaknya sebelumnya di dalam rapat koordinasi TNI-Polri, Panwaslu, KPU, serta tim pemenangan pasangan calon sudah disepakati anak kecil dilarang mengikuti kampanye damai yang dilaksanakan Minggu (18/2/2018).

“Sebenarnya pada saat rapat koordinasi dengan KPU Panwaslu, tim kampanye dan tim keamanan sudah menyampaikan bahwa untuk kegiatan hari ini deklarasi kampanye damai calon wali kota dan wakil wali kota Serang ini tidak diperbolehkan untuk membawa anak kecil,” jelas Heri.

Meski demikian, Heri menyerahkan temuan pelibatan anak dalam kampanye damai dua pasangan calon tersebut kepada Panwaslu Kota Serang.

BACA :  NasDem Partai Pertama di Serang yang Diterima Berkas Verifikasinya

“Kalau ini terjadi, ya tinggal Panwaslu yang menindaklanjuti. Apakah ini termasuk pelanggaran atau tidak,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler