Cegah Money Politics dan Kampanye SARA, Zaki Gelar Bimtek Tim Pemenangan

Date:

Ahmed Zaki Iskandar
Calon bupati Tangerang petahana Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri deklarasi dan dan karnaval Pilkada Serentak 2018.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Calon Bupati Tangerang petahana Ahmed Zaki Iskandar berharap, seluruh tim pemenangan dan jaringan partai pengusung dapat melaksanakan aturan kampanye yang telah ditetapkan peraturan perundang-undangan.

Untuk mencegah money politics dan kampanye SARA, Zaki akan segera menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi tim pemenangan dan jaringan partai pengusung untuk menghindari adanya pelanggaran.

“Kita akan gelar beberapa kali bimtek. Kita undang panwas yang akan menjelaskan mengenai money politics dan tata cara kampanye yang sesuai dengan peraturan,” kata Zaki sesuai menghadiri Deklarasi Damai dan Karnaval Pilkada Serentak 2018 di Lapangan Eco Park Citra Raya, Minggu (18/2/2018).

Selain mencegah money politics dan kampanye SARA, hal yang harus diantisipasi juga penyebaran berita bohong maupun fitnah.

“Bukan saja money politics, tapi (kampanye) juga (harus) anti-hoax dan politisasi SARA. Ini juga perlu diperjelas karena kita akan melewati bulan suci Ramadan dan Idul fitri,” ujarnya.

Zaki berharap, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 tidak diwarnai adanya kampanye hitam.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Tetapkan Zaki-Romli Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Terpilih

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menetapkan...

Menang Pilkada, Zaki Minta Dukungan Masyarakat Sukseskan 15 Program Unggulan

Tangerang - Pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli memenangkan Pilkada...

Nyoblos di TPS 1 Kampung Perahu, Mad Romli Yakin Raih 80 Persen Suara di Kabupaten Tangerang

Tangerang - Calon Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyalurkan...