Foodbank Pandeglang Sosialisasikan Pentingnya Gizi untuk Masa Kembang Anak

Date:

Foodbank Pandeglang
Foodbank Pandeglang sosialisasikan pentingnya gizi untuk masa kembang anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tenjolahang, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. (Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Orang tua memiliki peran penting dalam memastikan asupan gizi yang baik untuk anak. Asupan gizi yang baik merupakan faktor utama yang mempengaruhi masa kembang dan pertumbuhan anak menjadi

Mengingat pentingnya kesadaran soal gizi, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 Januari, Foodbank Pandeglang sosialisasikan kandungan dan manfaat gizi yang diperoleh saat mengkonsumsi buah-buahan kepada wali murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tenjolahang, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Minggu (18/2/2018).

Acara yang difokuskan di MI Tenjolahang ini, bekerjasama dengan Yayasan The Bubu Foundation, Founder Banten Foodbank. Turut hadir sejumlah komunitas sosial di Kabupaten Pandeglang seperti AREK, Pokja Relawan Pandeglang, dan Mahasiswa KKN Staisman.

“Anak-anak sangat rentan terkena gizi buruk atau kurang gizi, peran orangtua di sini sangat penting dalam memberikan asupan gizi yang baik terhadap anak,” kata Kordinator Foodbank Pandeglang Yanah Kholilah.

Melalui kegiatan semacam ini, Yanah berharap, masyarakat dapat membiasakan diri melakukan pola hidup sehat serta memberikan asupan gizi yang tepat untuk tunas bangsa.

“Semoga ini menjadi refleksi bagi kita semua tentang bagaimana kita peduli terhadap masalah gizi anak-anak,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...