Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pencari Kerja di Kota Tangerang Capai 18.800 Orang

Published

on

Pencari Kerja

Ribuan pencari kerja di memadati tempat berlangsungnya Job Fair di Kota Tangerang. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Sebanyak 20 perusahaan berpartisipasi membuka lowongan pekerjaan dalam Job Fair 2018 yang digelar Pemkot Tangerang, di GOR Kecamatan Jatiuwung, Selasa (20/2/2018). Pantauan Banten Hits, para pencari kerja (pencaker) sudah memadati
lokasi sejak pagi hari.

“Ada 2.158 lowongan kerja yang dibuka oleh 20 perusahaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, Rakhmansyah.

BACA JUGA: Minim Lapangan Pekerjaan, Pengangguran di Pandeglang Capai 42 Ribu Orang

Namun, pihaknya tidak bisa memastikan berapa penurunan jumlah pengangguran di Kota Tangerang berkat bursa kerja yang setiap tahun dilaksanakan. Hanya, pada tahun 2017, jumlah pencari kerja tercatat sebanyak 18.800 orang.

BACA :  Enam Bandara Merugi, AP II Gerakkan Sektor Ritel

“Jumlah itu tidak tetap, ketika kita adakan Job Fair lalu turun. Kita lihat juga berapa lulusan SLTA yang ada, berapa yang pindah, berapa yang tadinya bekerja jadi tidak bekerja. Kita berupaya untuk menurunkan angka tersebut. Kita upayakan dengan beberapa kegiatan agar mengeliminir,” papar Rakhmansyah.

BACA JUGA: Tuntaskan Pengangguran, Wagub Banten Minta Kerja Sama PT dan Swasta

Disnaker memastikan, warga Kota Tangerang menjadi prioritas untuk diterima bekerja di perusahaan yang telah menjalin kerja sama.

“Kita selalu minta perusahaan untuk mengutamakan lulusan atau pencari kerja asal Kota Tangerang,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh