Pelajar Pandeglang Gelar Operasi Semut Bersihkan Jalan Utama

Date:

operasi semut HPSN Pandeglang
Pelajar di Kabupaten Pandeglang mulai dari tingkat SD, SMP, dan SLTA menggelar operasi semut membersihkan jalan utama di Pandeglang.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ribuan pelajar di Pandeglang mulai dari tingkat SD, SMP, dan SLTA, ikut dalam operasi semut membersihkan jalan-jalan utama di Pandeglang supaya terbebas dari sampah, Selasa (20/2/2018).

Kegiatan ini diinisiasi Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Kabupaten Pandeglang. Jalan-jalan yang menjadi target operasi semut di antaranya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayor Widagdo, Jalan Raya Amd Sofyan In, dan Jalan Raya Maja-Cikoneng.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, HPSN yang digelar dengan operasi semut ini bertujuan untuk menerapkan pola hidup bersih kepada para peserta dan pelajar agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Pola hidup bersih dan sehat berangkat dari diri kita sendiri, semoga kedepan tidak ada yang membuang sampah sembarangan,” kata Irna.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang Anwari Husnira mengaku kalau kegiatan HPSN ini baru sekali digelar di Kabupaten Pandeglang, namun dirinya memastikan acara HPSN ini akan digelar setiap tahun.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bukan hanya rutinitas semata, namun ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar sadar dan tidak boleh buang sampah sembarangan,” ujarnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...