Tak Punya Surat Domisili, Puluhan Penghuni Kontrakan di Cilegon Terjaring Razia Yustisi

Date:

Razia Yusitisi
Penghuni kontrakan yang kebanyakan pekerja di tempat hiburan malam di Kota Cilegon banyak yang tak memiliki surat keterangan domisili. Mereka yang terjaring razia yustisi dibawa ke kantor kecamatan untuk didata. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Razia yustisi yang kembali digelar petugas gabungan Satpol PP, Polri dan TNI kembali mendapati puluhan penghuni kontrakan di wilayah Cilegon tidak memiliki surat keterangan domisili dari kelurahan, Rabu (21/2/2018).

Razia yang menyisir kontrakan di Kelurahan Bendungan, Ciwaduk dan Ketileng mendapati 75 penghuni kontrakan didominisi wanita pekerja di tempat hiburan malam tanpa surat keterangan domisili. Sepuluh pasangan di antaranya diduga bukan pasangan suami istri. Mereka bahkan tak bisa menunjukkan kartu identitas.

Kasie Penegak Perundang-undangan Dinas Satpol PP Cilegon, Chaerul Hasan mengatakan, puluhan penghuni kontrakan yang terjaring dibawa ke kantor Kecamatan Cilegon untuk dilakukan pendataan.

“Tujuannya melaksanakan tertib adminitrasi para penghuni kontrakan yang hanya mempunyai KTP tapi tidak mempunyai keterangan domisili,” ujar Hasan.

Razia yustisi juga meminimalisir tindak kriminalitas karena tidak menutup kemungkinan terdapat pelaku kejahatan yang tinggal di kontrakan.

“Selain identitas, kami juga memeriksa barang-barang milik penghuni yang kami curiagi,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cilegon, Zaenal Musadad mengingatkan kepada para pendatang untuk mentaati aturan dan tertib administrasi.

“Harus buat surat pernyataan di atas materai untuk mengurus administrasi kelengkapan identitas, kalau masih membandel silahkan kembali ke daerah asal, jangan di Cilegon,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...