FPB Deklarasikan Tuan Guru Bajang untuk Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Date:

forum peduli banten (FPB)
Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Peduli Banten (FPB) mendeklarasikan TGH. Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang sebagai calon presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Muhammad Zainul Majdi yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang dideklarasikan warga yang tergabung dalam Forum Peduli Banten (FPB) sebagai calon presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024.

Deklarasi dukungan terhadap Tuan Guru Bajang dilakukan di Kawasan Alun-alun Kota Serang, Kamis (22/2/2018), dengan dihadiri puluhan simpatisan FPB.

“Kami mewakili aspirasi masyarakat Banten yang nasionalis dan religius mendorong munculnya sosok ulama pemimpin dan pemimpin ulama seperti Tuan Guru Bajang Zainul Majdi untuk menjadi pemimpin bangsa ini,” kata Ketua FPB Harri Zaini, usai deklarasi.

Menurut Harri, ulama memiliki peran besar, baik saat perjuangan merebut kemerdekaan, hingga peran dalam membangun umat di berbagai bidang di masa kemerdekaan saat ini.

“Kakek Tuan Guru Bajang sendiri, Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah seorang pahlawan nasional,” katanya.

Harri menjelaskan, jasa Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid atau lebih dikenal sebagai Maulana Syeikh, selain ikut memperjuangkan kemerdekaan, juga mampu menyatukan umat Islam untuk menerima ideologi negara Pancasila.

“Ini memperlihatkan semangat kebangsaan dan ke-Islaman berjalan seiring,” tegas Harri.

Semangat perjuangan Tuan Guru Bajang yang diwarisi dari kakeknya ini, lanjut Harri, sejalan dengan semangat masyarakat Banten umumnya yang juga banyak melahirkan ulama sekaligus pejuang kemerdekaan pendiri bangsa.

“Di antaranya KH Syam’un, pimpinan Brigade Tirtayasa (yaitu) Tentara Keamanan Rakyat di era perjuangan kemedekaan dan KH Abdul Fatah Hasan, anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

“Wajar jika masyarakat Banten merindukan negara ini dipimpin oleh sosok ulama yang berjiwa nasionalis. Terlebih beliau adalah seorang hafiz (penghapal) Al Qur’an 30 juz. Itu menunjukkan bahwa beliau adalah seorang yang sangat cerdas,” imbuhnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...