Pileg 2019, PKB Targetkan Tambah Tiga Kursi di DPRD Kabupaten Serang

Date:

PKB Bidik 7 Kursi DPRD Kabupaten Serang
Pengurus DPC PKB Kabupaten Serang usai diresmikannya pembukaan pendaftaran bakal caleg untuk Pileg 2019. PKB menargetkan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Serang bsia diraih. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan tambahan tiga kursi di DPRD Kabupaten Serang pada Pileg 2019 nanti. Saat ini, partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Serang.

“Kita targetkan tujuh kursi di 2019 nanti,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Serang, Enday Dahyani, seusai membuka pendaftaran bakal calon legislatif, di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Serang, Kecamatan Kragilan, Rabu (21/2/2018).

Untuk mencapai target tersebut, pendaftaran bacaleg seluas-luasnya dibuka PKB baik dari internal maupun eksternal partai tanpa dipungut biaya apapun. Pendafataran dibuka mulai 21 Februari hingga 24 Maret 2018.

Enday mengungkapkan, hampir 80 persen dari setiap daerah pemilihan (dapil) sudah mengambil formulir pendaftaran. Terkait adanya kemungkinan calon dari partai lain, PKB mempersilahkan asal mengikuti tahapan yang ditentukan.

“Misalnya dari PKPI dan PBB ya kita terima. Apakah dia jadi caleg atau tidak tergantung tahapan selanjutnya. Mulai dari seleksi administrasi, fit and proper test dan lain sebagainya,” jelas Enday.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...