Ditolak Warga, Forkopimda Tinjau Lokasi Proyek Geothermal

Date:

Forkopimda Kabupaten Serang
Rombongan Forkopimda Kabupaten Serang saat di kantor Koramil Padarincang untuk meninjau lokasi proyek geothermal yang mendapat penolakan warha. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang meninjau lokasi proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal), di Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Jumat (23/2/2018).

BACA JUGA: Temui Kapolres soal Proyek Geothermal, Warga: Suasana Sudah Memanas

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti tuntutan warga yang menolak proyek yang dikerjakan oleh PT Sintesa Geothermal Banten (SGB).

Rombongan yang terdiri dari Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo tiba di Koramil Padarincang sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA: Pemkab Serang Sebut Belum Tahu Dampak Pembangkit Listrik Geothermal

Sementara, jarak antara koramil dengan akses jalan menuju lokasi proyek tak kurang dari belasan meter. Saat akan menempuh ke lokasi, tepatnya di Kampung Barengkok, terpampang sebuah spanduk berukuran 3×1 meter yang bertuliskan “Alam adalah titipan Allah SWT. Selamatkan dan jagalah alam untuk keberlangsungan hidup dan kesejahteraan rakyat”.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...