Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga di Periuk Tangerang

Date:

Pembunuhan Periuk
Pelaku saat akan melakukn rekontruksi.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Polisi melakukan rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan ibu dan dua anaknya yakni Ema (40), Nova (23), dan Tiara (13), di Perumahan Taman Kota Permai 2, Blok B6 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (22/2/2018).

Dalam rekonstruksi tersebut, pelaku memperagakan 62 adegan yang memperlihatkan cara ME alias Abi membunuh istri dan dua anak tirinya.

BACA JUGA : Pernikahan Siri Ketiga yang Mengantarkan Ema dan Dua Anaknya Dibunuh Sadis

Rekonstruksi yang dipimpin langsung Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Harley Silalhi, Kasat Reskrim AKBP Dedy Supriyadi, serta mendapat pengawalan ketat petugas, karena tak sedikit pula para tetangga korban yang hendak menyaksikan reka ulang kasus pembunuhan satu keluarga tersebut.

“Hari ini telah kami lakukan Rekonstruksi kasus pembunuhan oleh tersangka ME,” ujar Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Harley Silalahi.

Menurut Harley, kegiatan reka ulang ini juga untuk mendalami kegiatan aktifitas tersangka sejak dari awal hingga kejadian itu diketahui warga pada sore harinya.

“Rekonstruksi ini juga bertujuan untuk mempercepat berkas perkara yang ada, yang secepatnya akan kita ajukan ke pihak kejaksaan,”ucap Harley.

Dalam rekonstruksi tersebut, diketahui ME melakukan pembunuhan pada adegan ke-11 sampai dengan adegan 29 dengan dimulai dari Ema, Nova, lalu terakhir Tiara. Sementara pada adegan ke-40 sampai 44 pelaku berusaha bunuh diri.

“Jadi dia setelah menusuk perut dan lehernya sendiri, baru menyembunyikan pisau sangkur pada lemari pakaian di kamar belakang tempat pelaku ditemukan,” kata Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Dedy Supriyadi.

Sementara itu, pelaku yang mengenakan baju tahanan tertunduk dan sempat meminta maaf kepada keluarga dan para tetangga korban.

“Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada warga yang ada disini, saya mohon maaf, saya khilaf, sampai tega, keluarga saya sendiri, saya mohon maaf sekali lagi,” kata Abi usai mengikuti rekonstruksi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...