Connect with us

METROPOLITAN

PAN Tegaskan Tak Akan Usung Jokowi di Pilpres 2019

Published

on

Ketua BM PAN Yandri Susanto

Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Yandri Susanto.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Partai Amanat Nasional (PAN) memilih tidak merapat ke koalisi partai yang sudah resmi mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019. PAN akan mengusung calon alternatif, salah satunya memunculkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Barisan Muda PAN yang juga Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PAN Yandri Susanto seusai acara konsolidasi DPD PAN Banten dengan barisan sayap partai di Serang, Sabtu (24/2/2018).

“Kalau kemarin PDIP, NasDem, dan Hanura sudah menyampaikan (calon) presidennya. PAN cenderung kuat buat calon alternatif di luar Jokowi,” kata Yandri.

BACA :  Bupati Lebak Minta MUI Bimbing Pemerintah Wujudkan Tiga Program Unggulan

BACA JUGA: Gerindra Banten Deklarasi Prabowo Subianto Capres

Menurut Yandri, April mendatang PAN akan menggelar rapat kerja nasional, di mana salah satu agendanya menentukan calon presiden yang akan diusung partai berlambang matahari terbit ini.

“Kami berharap kepada semua partai politik (parpol) tidak merapat ke Jokowi, sehingga tidak ada calon tunggal. Tidak seperti pilkada,” ujarnya.

“Kita akan lakukan komunikasi dengan partai lain agar dapat calon alternatif,” sambungnya.

Yandri mengakui, untuk mengusung calon alternatif pada Pilpres 2019 mendatang, PAN harus berkoalisi dengan sedikitnya tiga partai politik. Ketika disinggung soal koalisi dengan Partai Gerindra dan PKS, Yandri menyebut, PAN masih sangat mungkin untuk berkoalisi dengan dua partai tersebut.

BACA :  Duh! Rumah Warga Suralaya Cilegon Dihujani Debu Batu Bara PT Indonesia Power

“Siapa (calon presiden) yang diusung juga jauh lebih penting agar memenangkan kontestasi,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler