Connect with us

METROPOLITAN

Hati-hati Buang Sampah di Ciseukeut-Sobang! Ini yang Akan Terjadi

Published

on

pemuda kampung tari kolot peringati HPSN

Pemuda Kampung Tari Kolot membersihkan Jalan Ciseukeut-Sobang untuk memperingati HPSN.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemuda Kampung Tarikolot, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Sabtu (24/2/2018).

Peringatan HPSN dilakukan dengan cara membersihkan dan membakar sampah yang bertahun-tahun menumpuk di pinggir Jalan Raya Ciseukeut-Sobang.

Penggagas aksi, Yayan Permana mengaku prihatin melihat tumpukan sampah di pinggir jalan tersebut, padahal di daerah itu kerap banjir, sehingga ia dengan pemuda lainnya berinisiatif membersihkan sampah.

“Enggak ada tempat pembuangan sampah (TPS). (Padahal) di sini suka banjir. Dan kalau lewat sini bau,” kata Yayan kepada Banten Hits.

Yayan juga menyayangkan kegiatan HPSN yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang hanya berpusat di kota, padahal masih banyak tumpukan sampah selain di pusat kota Pandeglang.

BACA :  Peringati Hari Buruh, Arief Paparkan Program Kesejahteraan Rakyat

“Seharusnya dari tingkat desa, kecamatan, hingga Kabupaten serempak menggelar HPSN. Ini mah cuma di kota doang. Buktinya daerah sini masih banyak tumpukan sampah,” ungkapnya.

Selain membersihkan sampah, untuk mencegah supaya masyarakat tak lagi buang sampah di tempat itu, para pemuda peduli lingkungan ini memasang spanduk bertuliskan, “Hati-hati! Kegantengan Kamu Berkurang 99 Persen ketika Kamu Membuang Sampah Sembarangan”.

Nah, masih mau buang sampah sembarangan? Rela kegantengan dan kecantikanmu berkurang? ….. (Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler