Kemenhub Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Program Padat Karya

Date:

Menhub soal Program Padat Karya
Menhub, Budi Karya Sumadi menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp1,2 triliun untuk program padat karya. (Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan anggaran Rp1,2 triliun yang dialokasikan untuk program padat karya.

“Bapak Presiden ingin memberikan program bantuan yang lebih mendidik kepada masyarakat, oleh karenanya kita adakan program padat karya, di mana mereka mendapatkan pekerjaan dan penghasilan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, usai meresmikan 153 Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/2/2018).

Budi mengungkapkan, anggaran tersebut dapat menyerap pencari kerja hingga 70 ribu orang. Nantinya, masyarakat dapat bekerja dalam jangka waktu enam bulan.

“Jadi, kalau mereka kerja tiga bulan tentunya lebih banyak dapatnya. Ini saya titip sama Dirjen (perhubungan udara) agar proyek ini memang didapatkan oleh pencari kerja. Tadi dari tiga (pekerja) yang saya tanya, satu ketua RT bekerja, dua lainnya pengangguran,” bebernya.

Sementara, untuk 153 UPBU, Kemenhub telah menyiapkan anggaran Rp400 miliar yang diperkirakan mampu menggaji hingga 11 ribu orang.

“Sekarang ini (pekerjanya) ada 100 orang yang di Curug. Setiap lokasi program itu, harus menyerap tenaga kerja dari desa-desa sekitar. Kepala-kepala bandara harus bertemu RT untuk meminta data warganya yang pengangguran,” imbau Budi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...