Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi

Date:

Bandara Soekarno-Hatta
Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Tingginya antusiasme masyarakat terhadap area parkir di kawasan gedung transit oriented development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, PT Angkasa Pura II memutuskan melakukan soft opening, Senin (26/2/2018).

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan, setiap harinya tercatat rata-rata 6.200 kendaraan roda dua menggunakan jasa parkir di kawasan tersebut.

“Kami melihat animo pengguna jasa dan pekerja di bandara dari arah Tangerang begitu besar. Karena selain memberikan kemudahan, konsep yang terintegrasi dengan transportasi lain ini memang mirip dengan gaya hidup di negara berkembang,” ungkap Erwin, Sabtu (25/2/2018).

Gedung TOD dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari signate, ATM center, kios yang berisi berbagai macam makanan minuman, minimarket, musala, toilet, lift serta dua tangga eskalator dan dua tangga manual. Area gedung yang bersih dengan luas bangunan mencapai 1.127 m2 tersebut, nantinya akan dilengkapi dengan berbagai kebutuhan para pengguna jasa.

“Flownya, pengguna jasa yang akan berangkat akan menggunakan tangga eskalator. Sedangkan yang datang menggunakan tangga manual di sisi barat. Untuk pengguna jasa disabilitas, kami telah persiapkan lift,” jelas Erwin.

Pihaknya terus mengevaluasi kebutuhan penumpang. Terutama kebutuhan shuttle bus dengan mempertimbangkan waktu sibuk, di mana pada jam sibuk akan ditambah armada shuttle bus.

“Kita tempatkan aparat keamanan di lokasi,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...