Connect with us

METROPOLITAN

Kesti TTKKDH Bangun Pesanggrahan Tjimande Batu Bintang di Kagungan

Published

on

KH ABUYA AHMAD MUHTADI DIMYATI SAAT PELETAKAN BATU PERTAMA PESANGGRAHAN TTKKDH

KH Abuya Ahmad Muhtadi Dimyati saat peletakan batu pertama Pesanggrahan Tjimande Batu Bintang milik Kesti TTKKDH.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Anggota Kesti TTKKDH di Kabupaten dan Kota Serang saat ini sudah mencapai 4 ribuan orang. Melalui anggota yang ada saat ini, diharapkan regenerasi di tubuh Kesti TTKKDH diharapkan terus berkesinambungan.

Pernyataan tersebut disampaikan Pembina Kesti TTKKDH DPW II Kabupaten/ Kota Serang Dedi Sunardi saat peletakan batu pertama pembangunan Pesanggrahan Tjimande Batu Bintang di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Kagungan, Kota Serang, (27/2/2018).

“Artinya kalau TTKKDH kan pencak silat, jadi generasi jangan sampai putus hanya sampai di sini saja tetapi harus regenerasi berkesinambungan sampai ke anak cucu untuk pesanggrahan ini,” ujarnya usai acara.

Menurut Dedi, pembangunan pesanggrahan di atas tanah seluas 4.000 meter ini biayanya diperoleh dari hasil swadaya iuran anggota Kesti TTKKDH.

“Belum mendapat bantuan dari pemerintah ataupun pihak lain. Pemerintah hanya mensuport untuk saat ini, mungkin ke depan bisa membantu,” ucapnya.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo menyambut baik pembangunan gedung TTKKDH. Ia mengaku selama bertugas di Banten TTKKDH sangat tugas kepolisian.

“Selama saya bertugas di sini TTKKDH selalu mendampingi kami. Saya akan suport karena ini penting. Ini juga sebagai wadah kader TTKKDH yang memilik kemampuan dan ahlak yang mulia dan mampu mengamankan ulama serta pengamanan kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman berharap pemuda di Serang mampu merawat kebudayaan para leluhur, salah satunya silat TTKKDH.

“Menyambut baik rencana pembangunan padepokan TTKKDH Kabupaten/Kota Serang, semoga baik dan lancar. Pemuda harus mempertahankan merawat dan melihara, agar tidak pudar dan hilang,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0602 Serang, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kapolres Serang AKBP Wibowo, Abuya Ahmad Muhtadi serta ketua PCNU Kota Serang KH Matin Sarkowi.(Rus)

Trending