Connect with us

METROPOLITAN

Sabu dalam Pembalut Terungkap Bea Cukai Bandara Soetta Berkat Peristiwa Ini

Published

on

BEA CUKAI SOEKARNO HATTA RILIS PENYELUNDUPAN SABU LEWAT PEMBALUT

Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Tangerang saat menyampaikan hasil pengungkapan sabu dalam pembalut oleh perempuan penumpang pesawat dari Kuala Lumpur.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Modus penyelundupan narkotika di dalam pembalut wanita nampaknya masih menjadi “favorit” para pengedar. Terbukti setelah petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Tangerang berhasil mengamankan MN, Selasa (6/2/2018).

MN ditangkap setelah kedapatan menyembunyikan kristal bening di dalam pembalut yang dikenakannya. Tak tanggung-tanggung, di dalam pembalut itu MN menyelundupkan sabu seberat 511 gram.

“Petugas kami mencurigai gerak geriknya, akhirnya dilakukan lah pemeriksaan mendalam,” kata Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang, Selasa (27/2/2018).

MN menaiki pesawat KLM Royalti Dutch rute Kuala Lumpur – Jakarta. Saat dilakukan pemeriksaan tubuh, ditemukan kristal bening di dalam pembalut yang dikenakannya.

BACA :  "Granat Aktif" Ternyata Hanya Korek

“Setelah dilakukan pengujian terhadap sampel barang ini, diketahui bahwa kristal bening tersebut positif mengandung methamphetamine atau sabu,” ujarnya.

Kini, MN beserta barang bukti 511 gram sabu telah diserahkan ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Para tersangka dalam kasus ini terancam hukuman pidana sesuai dengan pasal 114 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, dan pidana penjara maksimal 20 tahun,” tandasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler