Connect with us

METROPOLITAN

Warga di Benda Terancam Terisolir Proyek Tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta

Published

on

Warga Benda Keluhkan Proyek Tol

Menurut warga, jika proyek tol Kunciran-Bandara rampung maka akan menutup akses jalan keluar-masuk warga. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Puluhan warga di RT 002 RW 01, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang mengeluhkan proyek pembangunan Tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta.

Pasalnya, jika proyek tol tersebut rampung maka sudah tidak ada lagi akses jalan masuk maupun keluar lingkungan rumah. Ditambah lagi, dengan proyek Perumahan Taman Mahkota.

BACA JUGA: Korban Gusuran Runway Bandara Soetta Dipinta Uang Pelicin

“Saya bingung ini sebenarnya rumah saya mau diapain? Sekarang aja pas diurug tanah harus ribut dulu biar dapat jalan,” tutur Andi salah seorang warga.

Belum lagi saat hujan turun. Akibat berada di antara dua proyek tersebut, genangan banjir setinggi pinggang orang dewasa sudah pasti melanda akibat tidak adanya saluran air.

BACA :  BKP Kelas II Cilegon Kembali Gagalkan Pengiriman Ribuan Ekor Burung Illegal

“Bisa sepinggang kalau banjir, anak-anak susah sekolah juga, abis mau gimana kita bingung,” katanya.

Saat awal pembebasan lahan, Andi bersama 29 warga lainnya ikut dalam negosiasi harga. Akan tetapi, meski 224 rumah dibongkar, ganti rugi tak kunjung dibayarkan.

“Kita ikut didata, dinilai, cuma pas tetangga udah pada dibongkar kok kita enggak dibayar-bayar. Itu dari tahun 2014,” ungkapnya.

BACA JUGA: BPN Akui Pembebasan Lahan Tol Serang-Panimbang Bermasalah

Andi dan warga lainnya berharap, agar rumah miliknya dan tetangga yang lain dapat segera dibebaskan agar bisa segera mendapat tempat tinggal lain.

“Kita mau pindah juga gimana karena uang buat beli rumah aja belum ada, ini kan rumah saya, tanah saya,” keluhnya.(Nda)

BACA :  Pulang dari Jakarta Ngeluh Panas dan Batuk, Warga Wanasalam Ditetapkan ODP



Terpopuler