Ino Bangga Lihat Semangat Belajar Mengajar di Lebak

Date:

Semangat Belajar Mengajar
Plt Bupati Lebak, Ino S. Rawita melihat langsung proses belajar mengajar di SD 1 Jagabaya. Ino mengaku bangga dengan semangat belajar siswa di Lebak. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Plt Bupati Lebak, Ino S. Rawita meninjau langsung kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah dasar. Ini juga inegin melihat kondisi gedung serta fasilitas yang dimiliki tiap-tiap sekolah.

Ino berkunjung ke sejumlah sekolah di wilayah Rangkasbitung, Cibadak, Warunggunung, dan Kalanganyar. Sebelumnya, Ino juga berkunjung ke kantor-kantor kecamatan dan puskesmas.

“Saya inigin melihat langsung kondisi bangunannya, kemudian bagaimana proses belajar mengajarnya dan memberikan motivasi kepada siswa dan guru,” kata Ino, Kamis (1/3/2018).

Kata dia, pendidikan merupakan sektor yang perlu mendapatkan perhatian yang tinggi dari pemerintah. Secara umum, kondisi gedung sekolah yang telah dikunjunginya dalam kondisi baik dan nyaman sebagai tempat menimba ilmu.

“Saya sangat bangga dengan guru dan murid SD di Lebak, antusias belajar mengajarnya sangat tinggi. Saya harap, kondisi gedung sekolah selalu nyaman, maka dari itu harus dijaga dan dirawat,” pesan Ino.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Wawan Ruswandi mengapresiasi kunjungan Ino yang ingin mengetahui langsung proses belajar mengajar.

“Latar belakang beliau kan pendidik, jadi wajar jika ingin mengetahui secera langsung kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ucap Wawan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...