Connect with us

METROPOLITAN

Operasi Keselamatan Kalimaya Digelar Mulai 5 Maret

Published

on

Operasi Keselamatan Kalimaya

Operasi Keselamatan Kalimaya Polda Banten mulai digelar 5 Maret. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Dalam rangka menekan kecelakaan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Banten akan menggelar Operasi Keselamatan Kalimaya 2018. Operasi keselamatan serentak dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 5-25 Maret 2018.

“Kita sudah sosialisasikan bahwa akan ada operasi keselamatan 2018 yang digelar di seluruh Indonesia, kita sudah pasang spanduk dan pemberitahuan di media sosial,” kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Djulianto Djatiutomo, Kamis (1/3/2018).

Tri mengimbau kepada jajaran petugas yang nanti melaksanakan tugas di lapangan untuk bersikap ramah meski kepada pelanggar dan tidak melakukan tindakan yang mencoreng institusi Polri.

“Kedepankan preventif,” pesannya.

Meski begitu, pihaknya telah mempersiapkan sanksi ringan hingga berat bagi pelanggar lalu lintas.

“Teguran diberikan kepada pelanggar golongan ringan. Tetapi kalau tidak pakai helam atau berpotensi kecelakaan kita lakukan tindakan,” tegasnya.

Lebih lanjut Tri mengungkapkan, hampir setiap hari, ada satu orang di Banten meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Ia berharap, masyarakat semakin sadar dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kita berharap ke depan tidak ada. Maka dari itu, operasi ini juga bertujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas,” tandasnya.(Nda)

Trending