Gema Bangsa Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Kasemen

Date:

RUMAH WARGA YANG RUSAK TERKENA PUTING BELIUNG DI KELURAHAN MARGALUYU KECAMATAN KASEMEN KOTA SERANG
Rumah warga di Kelurahan Margaluyu, Kasemen, Kota Serang rusak diterjang puting beliung. Gema Bangsa memberikan bantuan untuk korban.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Generasi Muda Kebangsaan (Gema Bangsa) menyalurkan bantuan material bangunan berupa genting, semen dan sejumlah bahan lainnya untuk korban terdampak puting beliung di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (2/3/2018) sore.

Peristiwa puting beliung di Kelurahan Margaluyu terjadi Rabu (28/2/2018) siang. 27 rumah dilaporkan mengalami kerusakan, empat rumah di antaranya ambruk.

“Organisasi kami concern kepada kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat. Dalam kesempatan kali ini kami memberikan bantuan material kepada korban yang kena bencana puting beliung,” kata Ketua Umum Gema Bangsa Pusat Mohammad Firaz.

Untuk empat rumah yang mabruk, Gema Bangsa memberikan untuk masing-masing rumah semen 10 sak, genting 1.000 buah, dan batu bata 1.000 buah.

“(Kerusakan) yang ringan 23 rumah hanya (dibantu material) yang diperlukan saja,” paparnya.

Ketua RT 21/ RW 02 Suandi mengatakan, saat puting beliung terjadi, seorang balita mengalami luka di bagian kepala akibat terkena serpihan genting. Kondisi balita tersebut kini sudah mulai membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Gema Bangsa, kata Suandi, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Sosial sudah memberikan bantuan makanan dan beberapa selimut kepada korban.

“Udah datang pemerintah, tapi hanya sembako seperti beras, minyak goreng sampai selimut dan lainya, tapi kebutuhan bangunan belum ada,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...