Jalanan Tertutup Banjir, Exit Tol Bitung Ditutup

Date:

BANJIR DI EXIT TOL BITUNG KENDARAAN DIALIHKAN PINTU KELUAR TOL CIKUPA
Banjir setinggi 70 sentimeter menutup seluruh jalan Exit Tol Bitung sehingga tak bisa dilalui kendaraan.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Banjir setinggi 70 senitemeter menutup seluruh jalan keluar pintu Tol Bitung arah Jakarta, Minggu (4/3/2018). Karena sudah tak bisa dilalui kendaraan, Jasa Marga menutup Exit Tol Bitung sejak pukul 13.00 WIB.

Wartawan Banten Hits Yogi Triandono melaporkan, pengguna jalan yang hendak keluar Tol Bitung terpaksa diarahkan ke pintu keluar Cikupa. Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan di Pintu Keluar Cikupa.

Manajer Maintenance Ruas Jakarta-Tangerang Jasa Marga Dedi mengatakan, pintu keluar tol Bitung ditutup hingga proses pengeringan selesai. Namun, Dedi belum bisa memastikan hingga kapan proses pengeringan bisa dilakukan.

“Petugas Jasa Marga masih melakukan pengeringan. Untuk sementara lalu lintas kita arahkan menuju pintu keluar tol Cikupa,” katanya.

PINTU EXIT TOL BITUNG DITUTUP KARENA BANJIR
Jasa Marga menutup Pintu Exit Tol Bitung karena banjir.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Salah seorang pengemudi yang melintas di lokasi, Doni menuturkan, penutupan pintu keluar tol Bitung mengakibatkan kemacetan di sekitar kawasan pintu keluar tol Cikupa. Pasalnya, seluruh kendaraan berebut keluar di pintu keluar tol Cikupa.

“Saya mau keluar Bitung, tapi ditutup. Semuanya yang mau keluar ke Bitung dialihkan ke pintu keluar tol Cikupa. Macetnya parah banget,” tandasnya.

Sebelumnya, jalan utama kawasan perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, tepatnya di bundaran tiga yang menghubungkan jalan tembus Cukang Galih dan jalan menuju Tigaraksa terendam banjir setinggi 10-20 sentimeter, Sabtu (3/3/2018) sore.

BACA JUGA: Jalan Utama Citra Raya Terendam Banjir, Kendaraan Mengular

Pantauan Banten Hits di lokasi, banjir di kawasan perumahan tersebut membuat sejumlah kendaraan dari dalam kawasan menuju ke luar atau sebaliknya, tersendat dan mengular sepanjang ratusan meter.

Banjir di kawasan Citra Raya diduga disebabkan saluran drainase tak berfungsi dengan baik, sehingga tak bisa menyalurkan limpahan derasnya air hujan yang terjadi sepanjang siang-sore hari. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...