Connect with us

METROPOLITAN

Bayi Mungil Ini Ditemukan di Semak-semak Kebun, Tubuhnya Dikerubuti Semut

Published

on

Bayi Mungil

Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di semak-semak kebun warga mendapat perawatan di Puskesmas Jayanti. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang –  Warga di Kampung Lebak Gedong, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang dikagetkan dengan penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan, Kamis (8/3/2018).

Kondisinya memprihatinkan saat ditemukan. Berada di semak-semak kebun warga, bayi malang tersebut sedang dikerubuti semut yang menggiggit tubuhnya hingga meninggalkan bekas gigitan.

“Kondisi (fisik) normal tidak ada kelainan. Hanya keadaan tali pusar sudah terpotong dan belum diikat, Beratnya 2 kg dengan berat 40 centimeter,” tutur Iyan Apriyanto, petugas Puskesmas Jayanti.

Bayi perempuan yang malang itu pun,langsung di dilarikan oleh warga ke Puskesmas Jayanti untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA :  Kamera Dirampas Hakim, Rangga Sesalkan Sikap Ketua PN Pandeglang

Babinsa Desa Cikande, Serda Mulyadi menuturkan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Ani yang saat itu akan menuju kebun miliknya. Tiba-tiba, Ani melihat sebuah bungkusan di semak-semak.

Karena penasaran, Ani kemudian memeriksa bungkusan tersebut, Betapa kagetnya, karena yang ada di dalamnya adalah bayi.

“Kondisinya terbungkus dan dikerumuni semut. Ani langsung melapor ke warga. Kemungkinan bayi itu sengaja dibuang,” kata Mulyadi.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler