Connect with us

METROPOLITAN

Berkinerja Buruk, WH Pecat Kadishub Banten Revri Aroes

Published

on

WAHIDIN HALIM 5 MARET 2018 PECAT KADISHUB BANTEN REVRI AROES

Gubernur Banten Wahidin Halim yang populer disapa WH memecat Kadishub Banten Revri Aroes per tanggal 5 Maret 2018.(FOTO: Dok..Banten Hits)

Serang – Karena dinilai memiliki kinerja buruk, Gubernur Banten Wahidin Halim mencopot Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Revri Aroes per tanggal 5 Maret 2018.

Surat keputusan pemberhentian Revri tertuang dalam surat keputusan bernomor 821.2/kep.65-BKD/2018 tanggal 5 Maret 2018 ditandatangani Gubernur Banten Wahidin Halim.

Setelah Revri diberhentikan, Gubernur Banten menerbitkan surat perintah tugas (SPT) Nomor 800/508-BKD/2018 tanggal 5 Maret 2018. Dalam surat tersebut ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Herdi Jauhari.

“Ya, benar dia (Revri Aroes) diberhentikan karena kinerjanya buruk,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kepada wartawan seusai pembukaan Rapimnas HIPMI di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Rabu, 7 Maret 2018.

BACA :  Dugaan Pungli Sertifikat Tanah di Pandeglang, Sekda: Ada Kesepakatan Enggak Masalah

WH sapaan akrab Gubernur Banten ini mengatakan setiap pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten harus dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Menurut WH, berdasarkan laporan dari Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten sepanjang 2017, kinerja yang bersangkutan tidak dapat lagi dipertahankan sehingga perlu dicari penggantinya.

“Dasar pemberhentian Revri karena kinerja tidak bagus dan secara administrasi tidak memenuhi syarat lagi. Sebelum dibehentikan telah diingatkan oleh Inspektorat dan Sekda (Sekretaris Daerah-red) sebagai pembina pegawai negeri sipil (PNS), namun tidak ada perubahan. Yah, sudah diberhentikan saja,” tegas WH.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler