Connect with us

METROPOLITAN

Warga Benda Terkurung Proyek Tol Kunciran-Bandara, Marinus Gea Koordinasi dengan Menteri PU

Published

on

MARINUS GEA KOORDINASI DENGAN MENTERI PUPR TERKAIT RUMAH WARGA BENDA YANG TERKURUNG PROYEK

Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea telah berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum untuk menyelesaikan masalah rumah warga Benda yang terkurung proyek Tol Kunciran-Bandara.(Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang – Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea mengaku telah berkomunikasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait dugaan kelalaian pembebasan lahan pembangunan tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta Tangerang sehingga ada rumah warga terkurung proyek.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Menteri, beliau mengatakan akan berkoordinasi kembali dengan PT Wika selaku kontraktor,” kata Marinus di Ruko Victoria Park, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu, 7 Maret 2018.
Menurut Marinus, saat ini Kementerian PUPR tidak lagi berwenang dalam pembebasan lahan tol Kunciran-Bandara tersebut.

“Karena pembangunan sudah dimulai, maka yang saat ini berwenang adalah PT Wika, saya juga sedang berkoordinasi dengan PT Wika,” ungkapnya.

Marinus menegaskan, warga di RT 002/01 Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang tersebut memiliki hak untuk mendapatkan akses untuk beraktivitas. Pasalnya, jika pembangunan tol tersebut telah rampung maka tidak akan ada akses jalan untuk keluar masuk.

“Saya sudah katakan ke Pak Menteri, ini harus segera diselesaikan, warga tersebut merupakan warga negara Indonesia yang harus dipenuhi haknya,” tandasnya. (Rus)

Trending