Demokrat Banten Dukung AHY Capres 2019

Date:

Demokrat Banten
Iti Octavia Jayabaya menyampaikan dukungan DPD Demokrat Banten kepada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Capres 2019. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – DPD Partai Demokrat Banten mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019.

Dukungan kepada Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat tersebut karena kemungkinan terbukanya peluang poros ketiga di luar partai pendukung Jokowi dan Prabowo.

“Kita bisa membaca bagaimana arah Partai Demokrat. Ketika DPP mengukuhkan AHY sebagai Ketua Kogasma dan mengedepankan AHY jadi capres, kami tentu akan solid untuk mengamankan,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, di Kantor DPD Partai Demokrat Banten, di Kota Serang, Jumat (9/3/2018).

Mantan anggota DPR RI ini menilai, sosok AHY memang layak menjadi capres. Antusias masyarakat juga dinilai tinggi saat kehadiran putra sulung Susilo Bambang Yudhoyona (SBY) tersebut. Begitu juga gaya komunikasi AHY yang dianggap bisa masuk ke kalangan milenial.

“Untuk generasi milenial saat ini, menurut kami beliau layak dan mumpuni. Komunikasi tidak hanya di nasional tapi juga mampu di tingkat internasional. Catatan karir di militer dan pendidikannya juga menambah keoptimisan kami AHY memang layak capres,” papar Iti.

Ia berharap, dukungan DPD Demokrat Banten disambut baik oleh pengurus DPD lainnya dan DPP. Menurutnya, AHY akan menjadi calon alternatif di tengah kejenuhan masyarakat dengan kompetisi antara Jokowi dan Prabowo.

“Demokrat itu kan raihan kursi nya 10 persen, PKB di bawah itu, makanya kenapa kami optimis AHY bisa menjadi capresnya. Politik itu dinamis,” jelas Iti.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...