Connect with us

METROPOLITAN

Pria di Cipondoh Nekat Curi Motor Tetangga

Published

on

Curi Motor

Tiga pelaku pencurian sepeda motor di Cipondoh, Tangerang. Pelaku nekat mencuri motor milik tetangganya sendiri. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Ulah S alias Roni (42) warga Kelurahan Ketapan RT 005 RW 001, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang terbilang cukup nekat. Ia mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri yang terparkir di depan rumah.

“Motor diparkir di depan rumah kemudian ditinggal masuk pemiliknya,” kata Kapolsek Cipondoh, Kompol Bayu Suseno, Sabtu (10/3/2018).

Menjadi korban pencurian, pemilik sepeda motor B 5541 UQ langsung melapor ke kantor polisi. Dari tempat kejadian, polisi memeriksa rekaman CCTV milik tetangga korban.

“Dari situ, Unit Reskrim Polsek Cipondoh melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka S,” ujarnya.

BACA :  Atap Kelas SMAN 6 Serang Ambruk, Belajar Siswa Dialihkan ke Ruang Lab

Dari penuturan S, sepeda motor hasil curiannya itu dijual ke AH alias Faisal (38) dan MNF (36) yang juga berhasil diciduk polisi. Kedua penadah ini juga rupanya masih tetangga korban. Karena berusaha melarikan diri, polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku.

“Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan 480 KUHP untuk penadah dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” kata Bayu.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler