Connect with us

METROPOLITAN

Kodim 0506 Tangerang Gerebek Pengoplosan Gas Ilegal di Ciater, Ribuan Tabung Gas Subsidi Disita

Published

on

Kodim 0506 Tangerang

Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangsel – Jajaran anggota Kodim 0506/ Tangerang menggerebek tempat pengoplosan gas subsidi ke gas non subsidi di Kampung Jati, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Sabtu 10 Maret 2018 malam.

Dari penggerebekan tersebut, ribuan tabung gas bersubsidi diamankan anggota TNI dari lokasi yang sudah beroperasi sejak lima hari terakhir.

Praktik pengoplosan ini beroperasi dengan modus operandi memborong gas subsidi 3 kilogram, kemudian memindahkan isinya ke tabung gas non subsidi dengan cara disuntik. Komplotan penjahat perampas subsidi ini meraup keuntungan besar dan menyebabkan kelangkaan gas subsidi di tengah masyarakat.

Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya menerangkan, penggerebekan tempat penyuntikan gas subsidi terungkap setelah mendapat laporan dari anggota Koramil 04 Serpong yang mengetahui kegiatan tersebut.

“Berdasarkan laporan, maka kami lakukan penggerebekan dan benar ada aktivitas ilegal di lokasi yang beralamat di Kampung Jati, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong itu,” kata Gogor, Minggu (11/3/2018).

Selain menyita ribuan tabung gas di lokasi pengoplosan itu, aparat TNI Kodim 0506/ Tangerang mengamankan tujuh pekerja juga diamankan. Mereka diduga terlibat dalam kegiatan pengoplosan gas tersebut.

Dari lokasi pengoplosan, aparat berhasil menyita 1.340 tabung gas 3 kg, 120 tabung gas 12 kg, dan 17 tabung gas 40kg.

“Saat itu ada puluhan pekerja, namun banyak yang langsung melarikan diri saat kami gerebek, tujuh orang sebagai sopir dan kernet bisa kami amankan. Selanjutnya barang bukti dan orang kami serahkan ke Polres Tangsel,” ucap Gogor.

Supaya kasus pengemplang gas subsidi ini bisa diungkap hingga ke akarnya, Kodim 0506/ Tangerang melimpahkan seluruh barang bukti dan pekerja yang diamankan dari lokasi ke Mapolres Tangerang Selatan.(Rus)

Trending