Connect with us

METROPOLITAN

56 SD di Lebak Ikuti FLS2N dan Lomba Apresiasi Sastra

Published

on

FLS2N

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (tribunnews)

Lebak – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Apresiasi Sastra berlangsung di Kecamatan Cimarga dan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Sebanyak 56 Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan rutin tersebut.

Kegiatan dilakukan di dua tempat berbeda, untuk 38 sekolah dari Kecamatan Cimarga di SDN 1 Margajaya dan 18 sekolah di SD Terpadu Al Qudwah, Kecamatan Kalanganyar.

“Ini kegiatan rutin tahunan,” kata Ketua Pelaksana FLS2N dan Lomba Apresiasi Sastra tingkat Kecamatan Cimarga, Ade Rukhidin, kepada Banten Hits, Rabu(14/3/2018).

FLS2N dan Lomba Apresiasi Sastra kata Ade merupakan wadah bagi siswa untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

BACA :  Dulu Gizi Buruk, Balita di Cigeulis Pandeglang Ini Kini Didiagnosa Toksoplasmosis dan Hidrosefalus

“Nantinya, juara pertama akan bertanding dengan juara kecamatan lainnya di tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Panitia Pelaksana FLS2N Kecamatan Kalanganyar Nina Rasdiana menambahkan, dari kegiatan tersebut diharapkan menjaring siswa berprestasi yang mampu membawa harum nama sekolah.

FLS2N meliputi lomba menyanyi solo, melukis, lomba gambar bercerita, seni tari, kriya anyam dan lomba pantomim. Sedangkan untuk apresiasi sastra meliputi pidato bahasa Indonesia, membatik, membaca puisi dan lain-lain dengan dewan juri dari Dindikbud Lebak.(Nda)



Terpopuler