Connect with us

METROPOLITAN

Lempar Jumroh Sambil Kibarkan Bendera Golkar, Ini Keinginan Politisi Banten

Published

on

POLITISI BANTEN DARI PARTAI GOLKAR BAHRUL ULUM KIBARKAN BENDERA GOLKAR SAAT LEMPAR JUMROH

Politisi Banten dari Partai Golkar Bahrul Ulum mengibarkan Bendera Partai Golkar saat lempar jumroh pada ibadah haji 2017.(FOTO: Istimewa)

Serang – Nama pria ini Bahrul Ulum. Di kalangan politisi Banten, nama ini sudah tidak asing karena sudah malang melintang berkecimpung di Partai Golkar Banten.

Tak tanggung-tanggung, Ulum–begitu dia biasa disapa–mengemban tanggung jawab sebagai sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Banten.

Kecintaan Ulum kepada Partai Golkar–tempat selama ini Ulum beraktivitas politik–sepertinya sudah mendarah daging. Saking cintanya, pria ini nekat membawa serta bendera Golkar ke Tanah Suci saat dia berangkat haji 2017 lalu.

Di Tanah Suci yang menjadi tempat berkumpulnya Muslim se-dunia itu, Ulum mengaku sempat mengibarkan bendera Partai Golkar di Padang Arafah, Jabal Rahmah, dan Muzdalifah.

“Tanpa mengurangi niat ibadah, semoga doa dari Tanah Suci bisa menjadikan Partai Golkar menang pada Pemilu 2019,” ujar Ulum kepada Banten Hits, Kamis 15 Maret 2018.

BAHRUL ULUM BERFOTO DI MUZDALIFAH SAMBIL MEMBAWA BENDERA PARTAI GOLKAR

Sekretaris DPD I Partai Golkar Banten Bahrul Ulum berfoto di Muzdalifah sambil mengibarkan bendera partainya saat mengikuti prosesi ibadah haji 2017 lalu.(FOTO: Istimewa)

Niatan membawa dan mengibarkan bendera partai berlambang pohon beringin ini, lanjut Ulum, karena berharap ada keberkahan buat Golkar umumnya dan secara khusus pribadinya.

BACA :  Ditinggal Pemilik ke Tempat Besan, Rumah di Waringin Kuring Serang Terbakar

“Memang dalam setiap doa pun saya panjatkan untuk keamanan, kedamaian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang khususnya, Banten dan Indonesia pada umumnya, dan disisipkan kemenangan Partai Golkar tentunya,” ungkapnya.

Selain itu, Ulum juga menceritakan saat membawa bendera itu ke tanah suci, Bendera tersebut juga dijadikan tempat titik kumpul para jemaah yang tengah menunai ibadah supaya tidak tersasar.

“Bendera ini sebagai penanda rombongan saja agar tidak tersesat pada saat mencari maktab. Karena baik di Arafah maupun di Mina tenda itu bentuknya sama. Khawatir akan tersesat ketika tidak ada tanda, termasuk pada saat di Mudzalifah. (Bendera Golkar) sebagai tanda titik kumpul rombongan karena jutaan orang kumpul dalam satu tempat,” terangnya.

POLITISI BANTEN DARI PARTAI GOLKAR BAHRUL ULUM BERFOTO DI SAMPING BENDERA GOLKAR YANG TRPSANG DI TENDA DI MINA

Bahrul Ulum berfoto di samping tenda jemaah di Mina yang dipasangi bendera Partai Golkar.(FOTO: Istimewa)

Ulum melanjutkan, saat bendera tersebut dijadikan titik kumpul mendapatkan respon positif dari para jemaah. Bahkan, ada pula jemaah yang setiap hari mengibarkan bendera tersebut.

BACA :  Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan Jamin di Gunung Kaler Tangerang

“Macam (responnya), karena jamaah juga tahu saya sekretaris Golkar. Jadi juga tidak keberatan dengan tanda itu, bahkan ada jamaah yang tiap hari bawa-bawa bendera Golkar sebagai tanda titik kumpul dan perjalanan pada saat lempar jumroh,” pungkasnya.

Bikin Bulu Kuduk Merinding

Rabu, 14 Maret 2018, Ulum resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif lewat partainya untuk DPRD Kabupaten Serang.

Pendaftaaran Ulum sempat mencuri perhatian karena diantar sejumlah ulama, tokoh masyarakat, dan pemuda dari daerah pemilihan I Kabupaten Serang, meliputi Kecamatan Ciruas, Lebakwangi, Pontang, Carenang, Tirtayasa, dan Tanara.

BACA JUGA: Sekretaris Golkar Banten Bahrul Ulum Resmi Daftar Caleg di Kabupaten Serang

Tak hanya itu, Ulum juga menyertakan bukti dukungan hingga 2.109 warga dari syarat DPD Partai Golkar Kabupaten Serang sebanyak 1.000 dukungan warga.

BACA :  Sebulan sejak Tsunami Nelayan di Pandeglang Belum Melaut, Pengusaha Rumah Makan Kesulitan Pasokan Ikan

“Saya sampai merinding ini,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Ahmad Zaeni, melihat keseriusan yang ditunjukkan Ulum.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengapresiasi niat tulus Ulum yang akan maju di Pemilu 2019.

“Bahrul Ulum adalah kader terbaik Partai Golkar. Bukan hanya Partai Golkar yang ingin beliau menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang, tetapi juga diamanahkan 2.109 warga,” ujarnya.

Fahmi menilai, Kabupaten Serang membutuhkan Bahrul Ulum di DPRD Kabupaten Serang untuk mengawal percepatan pembangunan yang tengah dilakukan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.(Rus)



Terpopuler