Pemkot Serang Berharap Bantuan Keuangan Segera Cair

Date:

Pemkot Serang Bankeu
Ilustrasi. (okezone.com)

Serang – Pemkot Serang berharap bantuan keuangan (bankeu) provinsi bisa segera cair. Hal tersebut agar pembangunan bisa terlaksana secara maksimal.

BACA JUGA: Tanah Proyek Perumahan Serang City Berceceran di Jalan Picu Kecelakaan

Sekretaris Bappeda Kota Serang, Dedie Suryadi mengatakan, harapan agar bankeu bisa segera dicaikan merupakan permintaan dari enam kecamatan di Kota Serang yang menyampaikan, pembangunan dilakukan paling utama dimulai dari daerah pinggiran, seperti dari kelurahan hingga kecamatan, mulai pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga rencana pembangunan tahap II RSUD Kota Serang.

“Permasalahan di Kota Serang terkait dengan banjir di satu lokasi salah satunya Trondol. Tapi sudah ada di pekerjaan tahun 2018. Selain itu di tahun 2018 hingga sampai saat ini permohonan Kota Serang belum ada persetujuan terkait pembangunan RSUD,” kata Suryadi, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Bankeu untuk Pandeglang Dipangkas, Irna Pertanyakan Perhatian Pemprov

Pemkot Serang telah mengajukan untuk pembangunan RSUD tahap II untuk IPAL, ruang operasi dan UGD. Ia meminta sebelum RSUD beroperasi diharapkan IPAD sudah dapat dibangun.

“Kemudian untuk prasarana juga perlu ada pengembangan atau pembebasan lahan di sekitar RSUD, kami mengalokasilan usulan melalui bankeu Rp30 miliar, Rp24 miliar untuk pembangunan RSUD, sisanya untuk pembangunan infrastruktur,” jelas Dedie.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...