Pelajar Diberi Pelatihan Penanganan Korban Bencana

Date:

Korban Bencana
Ratusan pelajar SMA diberikan pengetahuan secara teori maupun praktik tentang penanganan korban bencana dan kecelakaan oleh PMI. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) STIKes Faletehan Serang memberikan pelatihan penanganan terhadap korban bencana alam dan keselakaan kepada 246 siswa SMA dari 32 sekolah se-Provinsi Banten, di Lapangan kemah Rimba Wulandira, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Ketua KSR PMI STIKes Faletehan, Andri Restu Wardani menjelaskan, peserta akan diberikan materi secara teori dan praktik agar bisa menangani korban kecelakaan maupun bencana dengan baik. Kegiatan akan berlangsung dua hari.

“Kita berikan pelatihan teori dan praktik penangan yang baik,” ujar Andri, Sabtu (17/3/2018)

Pelatihan tersebut juga mengingat Banten merupakan wilayah rawan terjadi bencana alam. Sehingga, masyarakat perlu diajarkan cara memberikan pertolongan.

“Agar masyarakan dapat saling membantu dan menolong,” katanya.

Ketua Markas PMI Kabupaten Serang, Abdul Basid menyambut baik kegiatan tersebut. Ia menilai, kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan sikap kemanusiaan dan saling tolong menolong. Dirinya berharap ke depan, pelajar didorong untuk wajib mengikuti kegiatan kepalangmerahan.

“Menanamkan sikap tolong-menolong. Dulu diharuskan, sekarang kan sudah terkikis. Jadi, ketika bencana terjadi, pertolongan bisa cepat dilakukan,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...