Connect with us

METROPOLITAN

TOD Kurangi Kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta

Published

on

Bandara Soekarno-Hatta

Peresmian Gedung Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta. Angkasa Pura II menyebut, sebulan diterapkan, TOD mampu mengurangi pergerakan kendaraan di kawasan bandara. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Setelah sebulan diterapkan, Transit Oriented Development (TOD) diakui telah mengurangi kepadatan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

“Sudah nampak pengurangannya. Dari percobaan yang kita lakukan selama satu bulan, kurang lebih 6.000 kendaraan khususnya saat ini motor dapat berkurang pergerakannya di bandara,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awalludin, saat meresmikan TOD, Jumat (16/3/2018).

Sebelumnya kata Awalludin, pergerakan kendaraan roda dua di dalam kawasan bandara mencapai 30 ribu unit. Pihaknya, akan segera menyediakan lahan parkir TOD untuk kendaraan roda empat.

BACA :  Jalan Raya Leuwidamar Digenangi Limbah Galian Pasir Pasca Diguyur Hujan, Normalisasi Libatkan Dua Damkar

“Ini baru motor, beberapa bulan ke depan akan kita sediakan parkir mobil, jadi kalau ke bandara tidak perlu pakai kendaraan pribadi,” ujarnya.

Untuk menuju terminal, penggguna jasa bisa menggunakan shuttle yang berada di lantai dua gedung TOD. Shuttle bus akan mengantar para pengguna ke area perkantoran dan stasiun kereta bandara.

“Kalau nanti mau ke terminal, pengguna hanya tinggal turun di stasiun dan dapat menggunakan skytrain menuju terminal,” jelasnya.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Terpopuler