Dinas Pariwisata Pandeglang Jamin Marwah Kota Santri Tidak Luntur

Date:

KEPALA DISPAR PANDEGLANG SALMAN SUNARDI JAMIN MARWAH KOTA SANTRI TAK LUNTUR
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi pastikan marwah Kota Santri tak luntur.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang Tb Hamdi Ma’ani khawatir, Pandeglang sebagai Kota Santri akan hilang, karena saat ini Pemkab Pandeglang tengah menggembor-gemborkan Pandeglang Kota Wisata.

BACA JUGA: Takut Kualat dari Ulama, Ketua MUI Sarankan Ini soal Jargon Pandeglang

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi menjamin label Pandeglang sebagai Kota Seribu Kiai Sejuta Santri tidak alan luntur, meski saat ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang tengah menggembar-gemborkan wisata untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Salman juga meminta agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang dan masyarakat menyamakan persepsi agar dalam membangun wisata di Pandeglang tetap harmonis.

“Kalau kami selaku OPD, ya hanya mengembangkan visi misi bupati. Untuk hal ini kita samakan persepsi dulu, kita tidak akan menghilangkan julukan Kota Santri karena Pandeglang sumber ilmu keagamaan,” kata Salman, Rabu 21 Maret 2018.

Selain itu, menurut Salman, wisata reliji di Kabupaten Pandeglang menjadi prioritas Dinas Pariwisata, karena siar Islam banyak diambil dari tokoh ulama yang ada di Kabupaten Pandeglang sehingga tetap marwah Kota Santri tidak akan hilang.

“Di kita juga banyak wisata reliji, bahkan diutamakan. Lihat aja pada bulan-bulan Maulid banyak orang yang ziarah ke Pandeglang,” ujarnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...