Paripurna LKPJ, Pjs Wali Kota Tangerang Paparkan Sederet Prestasi Kota Tangerang Selama 2017

Date:

PJS WALI KOTA TANGERANG M. YUSUF PAPARKAN SEDERET PRESTASI KOTA TANGERANG SELAMA 2017 SAAT PARIPURNA LKPJ
Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf paparkan sederet prestasi Kota Tangerang selama 2017 di hadapan DPRD Kota Tangerang saat Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian penjelasan Wali Kota Tangerang mengenai LKPJ Wali Kota Tangerang 2017, Selasa, 20 Maret 2018.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf paparkan sederet prestasi Kota Tangerang selama 2017 di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tangerang saat Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian penjelasan Wali Kota Tangerang mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tangerang 2017 dan Penjelasan (satu) Raperda kota Tamgerang di ruang rapat paripurna DPRD kota Tangerang, Selasa, 20 Maret 2018.

Dalam laporannya, M. Yusuf menyampaikan sejumlah capaian Pemerintah Kota Tangerang selama tahun 2017, di antaranya realisasi pendapatan daerah sebesar Rp 3,80 triliun (104,20 %) dari Rp 3,64 triliun yang ditargetkan; realisasi belanja daerah sebesar Rp 3,66 triliun atau 81,64 % dari Rp 4,48 triliun yang dianggarkan; serta pembiayaan daerah tahun anggaran 2016 yang digunakan untuk menutup defisit anggaran sebesar Rp 863 Miliar yang seluruhnya berasal dari penerimaan pembiayaan dengan realisasi 100 %.

“Capaian tersebut berkat seluruh elemen di Kota Tangerang yang terus bersinergi dan bekerja sama untuk membangun Kota Tangerang,” papar M. Yusuf.

M. Yusuf juga menjabarkan tentang pencapaian kinerja penyelenggaraan urusan wajib dan urusan pilihan pemda dalam konteks pencapaian visi-misi pembangunan daerah selama tahun anggaran 2017. Menurutnya, semua capaian dapat dilihat melalui tercapainya 15 sasaran indikator kinerja utama pemerintah kota Tangerang.

“Mulai dari meningkatnya kemandirian keuangan daerah, terwujudnya pelayanan publik berbasis teknoligi informasi, hingga terwujudnya lingkungan perumahan dan permukiman yang layak melalui program bedah rumah,” jelasnya.

Serangkaian prestasi dan apresiasi yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang selama tahun 2017, lanjut Yusuf, telah mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan, termasuk Pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah pusat.

“Tercatat sebanyak 28 penghargaan telah diraih oleh pemkot Tangerang selama tahun 2017,” ungkapnya.

Terkait pengajuan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang perubahan kedua atas Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Yusuf menejelaskan, melalui raperda perubahan tersebut, Pemkot Tangerang bermaksud menerbitkan KIA (Kartu Identitas Anak) dengan tujuan meningkatkan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related