Kesbangpol Tangsel Minta Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Tahun Politik

Date:

Kesbangpol Tangsel
Kesbangpol Tangsel mengajak para tokoh agama untuk ikut menjaga kondusifitas pada tahun politik. (Foto: Achmad Ramdzy/Banten Hits)

Tangsel – Tokoh agama di Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan ikut menjaga kondusifitas pada tahun 2019 yang merupakan tahun politik, digelarnya Pileg dan Pilpres.

Kepala Kesbangpol Tangsel, Azhar Syamun mengatakan, Tangsel yang begitu dinamis dinilai perlu menyikapi situasi dan kondisi di tahun politik.

“Kita sedang memasuki proses demokrasi Pemilu 2019. Tahun politik dan tahapan-tahapannya sudah dimulai dari tahun ini,” kata Azhar di sela Konsolidasi Antar Umat Beragama Guna Menjaga Kerukunan Serta Kondusifitas Kota Tangsel, Senin (26/3/2018).

Azhar mengatakan, di dalam proses politik akan ada kubu-kubu kecil yang saling mendukung pilihannya, baik calon anggota legislatif maupun calon presiden.

“Situasi perbedaan pendapat pilihan ini menjadi tanggung jawab semua untuk kemudian diingatkan dari sekarang bahwa itu adalah bagian dari proses. Biasanya permasalahan Pemilu muncul pada pra dan pasca Pemilu,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu elemen terpenting masyarakat adalah tokoh agama. Ia menilai, pendekatan yang dilakukan tokoh agama lebih relijius.

“Muslim misalnya saat pengajian atau khotbah Jumat; Nasrani saat bersama jemaat di gereja, begitu juga Hindu dan Budha,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...