Connect with us

METROPOLITAN

10.141 Warga Kota Serang Belum punya e-KTP, Disdukcapil Target 500 Dicetak Tiap Hari

Published

on

Kota Serang

Ilustrasi. (bisnis.com)

Serang – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang mentargetkan, 500 lembar e-KTP bisa dicetak setiap hari. Target tersebut melihat masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP, jumlahnya 10.141 jiwa.

“Minimal sehari 500, caranya sekarang sedang berlangsung perekaman dengan jemput bola. Satu kecamatan (Kasemen) sudah dilaksanakan dan sekarang ke Curug. Sudah kirim surat dan pegang jadwal, yang sudah wajib tapi belum memiliki KTP wajib datang,” kata Sekretaris Disdukcapil Kota Serang, Hudori, Selasa (27/3/2018).

Hudori mengatakan, pelajar yang sudah mempunyai hak pilih pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang menjadi target utama disdukcapil yang akan bekerja sama dengan Dindik Banten agar bisa melakukan perekaman di sekolah dan kampus.

BACA :  Peringati HUT ke-4 DPD IKAPRI Banten Gelar Baksos dan Senam Massal di Tangerang

“Harus diselesaiakan, sekurang-kurangnya direkam. Sekarang di kecamatan dan di kelurahan tidak bisa. Itu pun tidak semua kecamatan bisa seperti kecamatan Curug dan Taktakan, empat kecamatan lainya bisa meskipun tidak banyak,” jelasnya.

Sebelumnya kata Hudori, warga yang belum melakukan perekaman terbanyak di Kecamatan Serang, jumlahnya mencapai 2.500 orang.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler