Protes Kebijakan Kominfo, Ratusan Pemilik Konter di Tangerang Buang Ribuan Kartu Perdana

Date:

Pemilik Konter Pulsa Protes
Ribuan kartu perdana dibuang pemilik konter pulsa di Tangerang sebagai bentuk protes kebijakan Kementerian Kominfo terkait pembatasan registrasi SIM Card. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Ratusan pemilik konter pulsa yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) Tangerang berunjuk rasa di depan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) dan DPRD Kota Tangerang, Rabu (28/3/2018).

Ribuan kartu perdana dibuang sebagai bentuk protes mereka terhadap kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) tentang registrasi ulang kartu prabayar dengan membatasi satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KTP hanya boleh digunakan untuk tiga SIM Card.

“Kami mendukung registrasi tapi menolak aturan Menkominfo terkait pembatasan registrasi NIK tiga SIM Card,” kata koordinator aksi, Aan Anwarudin.

Menurut Aan, kebijakan tersebut sangat dikeluhkan oleh para penjual pulsa. Tercatat, ada 3.000 penjual pulsa yang tergabung dalam KNCI Tangerang. Kerugian dikarenakan banyak kartu perdana yang tidak terjual dan omzet penjualan yang menurun mengancam keberlangsungan usaha.

“Kami rugi ratusan juta rupiah,” ungkap Aan.

Demo Pemilik Konter
Mereka menutut Komindo menghapus aturan pengguna satu NIK hanya bisa digunakan untuk meregistrasi tiga SIM Card. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Mereka mengancam, akan menggelar aksi dengan massa yang lebih besar di Kantor Kementerian Kominfo jika pemerintah tidak juga mencabut kebijakan tersebut.

“Seluruh KNCI Indonesia akan berkumpul berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Kominfo,” tegasnya.

Aksi mendapat pengawalan dari petugas Polres metro Tangerang Kota. Pengunjuk rasa juga melakukan teatrikat dan membacakan puisi sebagai bentuk protes. Mereka meminta DPRD memperjuangkan aspirasi yang disuarakan.
(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...