Sembilan Gereja di Kota Serang Gelar Paskah, Kapolres Ungkap Skenario Pengamanan

Date:

Sembilan gereja di Kota Serang gelar Paskah, tim jibom polda banten sterilisasi gereja
Sembilan gereja di Kota Serang gelar Paskah, Jumat-Minggu, 30 Maret-1 April 2018. Tim Jibom Polda Banten tampak sedang melakukan sterilisasi Gereja Katolik Kristus Raja, di Jalan KH Abdullah, Kota Serang.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Sembilan gereja di Kota Serang direncanakan menggelar peringatan Paskah Jumat Agung mulai Jumat-Minggu, 30 Maret-1 April 2018.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengungkapkan, pihaknya menyebar 152 anggota Polres Serang Kota yang diback-up satu peleton Brimob dan Sabhara Polda Banten.

“Total seluruh gereja yang beraktivitas Paskah ini ada sembilan gereja, satu di Kopassus dan delapan di seputaran Polres Serang Kota. 152 anggota kami sabar mulai dari kemarin sampai hari Minggu,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin kepada awak media, Jumat, 30 Maret 2018.

Komarudin memastikan, peringatan Hari Paskah umat Kristiani di Kota Serang berjalan dengan lancar. Kehidupan toleransi antar-umat beragama di Kota Serang, lanjut Komarudin, sejauh ini terjamin, terjaga dan berjalan dengan baik.

“Dari data yang kami peroleh bahwa puncak Paskah itu akan berlangsung hari Minggu. Ini yang tentunya yang dapat kita lakukan untuk kegiatan aktivitas pengamanan Paskah. Kita berharap semua seluruh ibadah berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti,” ungkapnya.

“Sterilisasi dan pengamanan terbuka dan jalur-jalur bahwa aktivitas gereja ada di pusat kota,” sambungnya.

Menurut Komarudin, pihaknya akan memberlakukan pengalihan lalu lintas pada puncak perayaan Paskah, Minggu, 1 April 2018. Pengalihan lalu lintas akan dilakukan pada jalur menuju empat gereja yang diperkirakan akan diikuti seribu lebih jemaah.

“Di wilkum (wilayah hukum) Polres Serang Kota ada empat gereja besar seperti GKI, GBI, HKBP. (Empat gereja) ini yang dikategorikan deganan jemaat yang banyak kapasitas lebih dari 1.000 jemaat, yang harus mendapat perhatian dari kita,” jelas Komarudin.

“Lalu lintas (diprediksi) padat karena itu kita atur siasat yang sedemikian rupa agar seluruh aktivitas dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.(Rus)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...