Timsel Jaring 40 Karang Taruna Percontohan se-Provinsi Banten

Date:

Timsel Karang Taruna Percontohan
Foto: Istimewa

Serang – Seleksi Karang Taruna Percontohan tingkat desa/kelurahan di Provinsi Banten dilakukan tim seleksi (timsel) berdasarkan pleno pengurus Karang Taruna Provisi Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis (29/3/2018).

Timsel dipimpin oleh Asep Mulya Hidayat sebagai ketua dan Sis Maksis Sakhabi sebagai sekretaris. Timsel akan bekerja kurang lebih selama 25 hari untuk menjaring peserta. Adapun tahapan yang akan dilakukan; seleksi administrasi, interview dan expose kegiatan-kunjungan lapangan.

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, seleksi bertujuan mencari potensi Karang Taruna dengan ciri khas masing-masing daerah. Mereka yang lolos seleksi akan mendapatkan pembinaan langsung oleh dalam mengembangkan kegiatan atau usaha-usaha yang sedang dikembangkan saat ini.

Asep mengaku siap bekerja bersama anggota untuk menjaring 40 Karang Taruna desa/kelurahan sebagai percontohan dalam mengembangkan potensi.

“Kami sudah susun apa saja yang diperlukan untuk seleksi ini. Kami dengan tim akan mencari yang terbaik. mereka akan menjadi contoh bagi Karang Taruna lainnya di Banten, bahkan di Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa haji roker ini.

Anggaran sebesar Rp400 juta bagi mereka yang terpilih sebagai Karang Taruna Percontohan disiapkan. Seleksi melibatkan akademisi yang profesional di bidangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...