Delegasi Tiga Negara akan Meriahkan Pandeglang Culture Festival

Date:

Pandeglang Culture Festival
Urutan barisan dan jenis kesenian delegasi daerah dan negara yang akan memeriahkan Pandeglang Culture Festival. (Foto: Istimewa)

Pandeglang – Pandeglang Culture Festival (PCF) yang menjadi rangkaian dalam memeriahkan HUT Kabupaten Pandeglang ke-144, Minggu (1/4/2018) akan turut dimeriahkan oleh delegasi tiga negara; Jepang, Korea Selatan dan Republik Ceko. Sementara, delegasi Belanda dan Inggris batal hadir lantaran bertepatan dengan perayaan Paskah.

Para delegasi dari ketiga negara tersebut akan menampilkan ciri khas dari masing-masing negera bersama perwakilan sepuluh daerah yakni, Lampung, DKI Jakarta, Bengkulu, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Provinsi Papua.

“Ya mereka yang hadir dari tiga negara itu merupakan warga asli dari negara masing-masing. Mudah-mudahan bisa berpengaruh pada meningkatnya jumlah kunjungan wistawan tahun ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi, Sabtu (31/3/2018).

Salman mengatakan, kehadiran delegasi negara-negara asing dapat berdampak positidi sebagai media untuk mengenalkan potensi wisata Pandeglang ke mancanegara.

“Spiritnya adalah misi promosi. Mengenalkan Pandeglang pada dunia, dengan mengundang orang-orang dari negara lain dan daerah agar datang langsung ke Pandeglang. Promosi yang efektif adalah dengan merasakannya langsung,” papar Salman.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...