Pemkab Serang Siapkan Beasiswa Bagi 3.300 Siswa Kurang Mampu

Date:

Pemkab Serang Beri Beasiswa
Ilustrasi. (kupastuntas)

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang pada tahun ini akan memberikan beasiswa bagi 3.300 siswa kurang mampu, terdiri dari; 1.250 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 2.050 siswa Sekolah Menengah Pertama.

“Antisipasi putus sekolah. Jadi, bagi yang tidak mampu tidak ada alasan untuk tidak sekolah,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, saat menghadiri pengajian rutin akhir bulan di Kampung Kosambi, Kecamatan Lebak Wangi, Kamis (29/3/2018).

Sementara guna meningkatkan kualitas pembelajaran di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebanyak 354 guru akan disarjanakan. Diharapkan, siswa juga memiliki bekal yang cukup ketika memasuki SD.

“Semua itu kita persiapkan dari usia dini untuk menghasilkan yang berprestasi dan membawa harum Kabupaten Serang,” terang Tatu.

Selain itu, Pemkab Serang juga memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan 7 siswa di Univesitas Indonesia (UI).

“Perjanjiannya, siswa yang terpilih akan diminta untuk mengabdi di Kabupaten Serang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Bukan berarti menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya.

Kata Asep, lulusan SMA di Kabupaten Serang memiliki potensi yang mendukung untuk berprestasi, sehingga melalui beasiswa tersebut akan membantu siswa agar giat belajar.

“Ibu (Bupati Serang–red) sangat mendukung agar siswa terus melanjutkan sekolahnya. Karena, faktor tersebut bisa menaikan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) sebagai program prioritas di Kabupaten Serang,” ungkap Asep.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...