Connect with us

METROPOLITAN

Perebutkan Piala Bergilir Wali Kota, 29 Grup Marching Band Unjuk Gigi di Metropolis Marching Competition

Published

on

Marching Band

Penampilan salah satu grup marching band di ajang Marching Competition yang memperebutkan piala bergilir wali kota Tangerang. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Sebanyak 29 grup marching band yang berasal dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat unjuk kebolehan di Metropolis Marching Competition, Kota Tangerang, Sabtu (31/3/2018).

Kegiatan yang digelar Pura Gita Wibawa Praja Marching Banda bekerja sama dengan Metropolis Town Square tersebut memperbutkan piala bergilir wali kota Tangerang dan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-25.

“Tujuan lainnya memberikan wadah kepada para atlet untuk berprestasi,” ujar ketua pelaksana kegiatan, Hasanudin Bije.

Marching Competition juga bertuan memberikan motivasi kepada sekolah yang memiliki ekstrakurikuler marching band agar terus semangat dan berprestasi di tengah jarangnya event-event pertandingan.

BACA :  Dinilai Lecehkan Islam 'Anak Jalanan' Dipolisikan

“Itu juga menjadi keluhan pelatih, tidak ada pertandingan. Sementara rutinitas mereka tiap hari, tapi tidak pernah bertanding,” ujarnya.

Kata Hasanudin, juri yang menilai peserta juga juri tingkat Nasional yang kompeten dan independen. Uang sebesar Rp40 juta sebagai hadiah untuk pembinaan disiapkan.

Dirinya berharap, pemerintah daerah lebih memberikan perhatian kepada sekolah yang mempunyai ekstrakurikuler marching dan drum band. Pasalnya, tidak sedikit sekolah yang minim alat dan fasilitas pendukung.

“Untuk pemerintah dan KONI kami harap lebih memperhatikan adanya kegiatan yang tentunya sangat positif,” katanya.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Terpopuler