Paripurna DPRD Cilegon Dihadiri Kursi Kosong, Edi Ariadi dan Ratusan Pejabat Pemkot Cilegon Mangkir

Date:

PARIPURNA DPRD CILEGON DIHADIRI KURSI KOSONG
Rapat Paripurna DPRD Cilegon dihadiri kursi kosong. Puluhan pejabat, termasuk Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mangkir tanpa alasan jelas.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Rapat Paripurna DPRD Cilegon sepi peserta. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dan ratusan pejabat Pemkot Cilegon mangkir dari rapat resmi yang digelar di Gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis, 5 April 2018.

Meski hanya dihadiri mayoritas kursi kosong, paripurna yang mengagendakan pembahasan pembentukan Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dan Pengumuman Masa Reses ke-2 DPRD Kota Cilegon tetap digelar.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, beberapa pejabat saja yang mengikuti paripurna, di antaranya Sekda Cilegon Sari Suryati, Kepala Bappeda Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, Direktur RSUD Cilegon Dr Zaenul, Kepala Damkar Cilegon Nikmatullah, Kepala Diskominfo Achmad Jubaedi, Staf BPKAD Cilegon, Camat Purwakarta Balukia Iqbal, dan Camat Jombang Agus Ariyadi.

Salah seorang pegawai Pemkot Cilegon yang menolak namanya disebutkan, menyayangkan sikap koleganya yang mangkir dari rapat resmi DPRD itu.

“Padahal kan paripurna ini acara sakral. Kaget aja kok sepi begini seperti ini padahal kan cuma datang, dengerin rapat, udah kan? kenapa sampai tidak datang?” katanya.

Menurutnya, seharusnya anggota legislatif dapat mengambil sikap dengan melakukan teguran melihat kondisi banyaknya pejabat yang tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut.

“Harus diberikan penegasan lah kalau seperti ini. Masa setiap paripurna kosong? Alasanya pun enggak pernah ada. Malu aja dengan pejabat di eselon III dan IV yang justru hadir,” imbuhnya.(Rus)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...