Connect with us

METROPOLITAN

Bikin e-KTP di Disdukcapil Cilegon Hanya 15 Menit

Published

on

Disdukcapil Cilegon

Bikin e-KTP di Disdukcapil Cilegon hanya butuh membutuhkan waktu 15 menit. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Masyarakat Kota Cilegon tidak lagi harus menunggu berlama-lama untuk membuat e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Lebih cepat dari instruksi Presiden Jokowi yang meminta pembuatan e-KTP sekitar 1 jam, bikin e-KTP hanya butuh waktu 15 menit.

Informasi yang berhasil dihimpun, penerapan proses pembuatan e-KTP masyarakat yang memakan waktu 15 menit tersebut dilaksanakan oleh DKPS Kota Cilegon jauh-jauh hari, dengan berbekal syarat membawa kartu keluarga dan sudah melakukan sidik jari serta foto.

“Kalau yang ke dinas itu statusnya sudah siap cetak. Masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan sidik jari di Kecamatan setempat serta membawa kartu keluarha,‎” kata Kepala Disdukcapil Cilegon, Soleh, Jumat (6/4/2018).

BACA :  Ngeri, Pil Aborsi hingga Obat Kuat Dijual Bebas Secara Online Via Website Ini dengan Harga Rp1,5 Juta, Satu Orang Dicokok Polisi

Proses e-KTP di kecamatan memang membutuhkan waktu 1 hari dikarenakan Disdukcapil Cilegon belum mendistribusikan printer untuk mencetak. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengatasi masalah tersebut agar proses pembuatan e-KTP di kecamatan lebih cepat.

“‎Dari dulu begitu tapi di kecamatan beda ya, karena beda dari jalur kecamatan dengan kota, kan harus dikumpulkan dulu dari sana. Tapi kita akan drop printer, 1 kecamatan 1 printer,” terang Soleh.

Gilang salah seorang warga Ciwandan menyambut baik pembuatan e-KTP yang cepat di disdukcapil.

“Tidak lama buatnya (e-KTP) karena di kecamtan sudah melakukan perekaman,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler