Lulusan Perhotelan UMN Punya Sertifikasi Profesi

Date:

Lulusan Universitas Multimedia Nusantara
Ilustrasi. (net)

Tangerang – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) akan memberikan dua sertfikasi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada mahasiswa jurusan Perhotelan yang lulus dalam uji kompetensi.

“Mahasiswa Perhotelan UMN akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi profesi di bidang front office, housekeeping dan laundry di akhir semester dua. Selanjutnya, di akhir semester lima, mahasiswa akan kembali mengikuti uji kompetensi untuk bidang food production, pastry atau food and beverage,” terang Ketua Prodi Perhotelan UMN, Oqke Prawira, Kamis (5/4/2018).

BACA JUGA: PT. Karsa Kencana Indonesia Beri Pengenalan Pelatihan Non-Destructive Testing kepada Mahasiswa STT Yuppentek

Selain sertifikasi dari BNSP, mahasiswa juga akan menerima sertifikat hasil training di semester tiga dan enam. Sertifikat tersebut diberikan dari pihak hotel usai menyelesaikan program training atau internship.

“Mahasiswa yang mengikuti training harus memenuhi persyaratan, yaitu mereka harus lulus mata kuliah inti, misalnya di semester satu mereka harus lulus front office dan housekeeping. Kemudian, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus sesuai dengan yang sudah ditentukan dan mereka tidak memiliki masalah absensi,” kata Adestya Ayu Sekretaris Prodi Perhotelan UMN menjelaskan.

Selain mempelajari mata kuliah wajib; seperti front office, housekeeping, psikologi pelayanan, laundry, pengantar industri pariwisata, dan lainnya, mahasiswa Perhotelan UMN juga dibekali dengan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan Prancis.

“Kenapa pakai bahasa Prancis, karena banyak terminologi hotel yang pakai bahasa itu. Mahasiswa juga bisa belajar bahasa lain seperti bahasa Jepang dan Korea dengan mengikuti program dari CED (Continuing Education Departement) UMN,” jelasnya.

CED merupakan program pengembangan pendidikan yang menyediakan berbagai program kursus bahasa (bahasa Indonesia untuk penutur asing, Inggris, Korea, Jepang), pengembangan manusia, pusat pengujian untuk sertifikasi nasional dan internasional, serta program pelatihan. CED UMN dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa sekolah menengah, mahasiswa, masyarakat, dan profesional.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...