Connect with us

METROPOLITAN

Dandim 0506 Tangerang Tegaskan Anggotanya Tak Pernah Minta Materi Khotbah di STIE Ahmad Dahlan

Published

on

Dandim 0506 Tangerang tegaskan anggotanya tak minta materi ceramah khotbah di STIE Ahmad Dahlan

Dandim 0506 Tangerang Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya tegaskan anggotanya hanya minta data dosen STIE Ahmad Dahlan. Anggotanya tak pernah minta materi ceramah khotbah.(Dok.Banten Hits)

Tangerang – Babinsa Kecamatan Jatiuwung Sertu Dicky Lesmana meminta data dosen STIE Ahmad Dahlan beserta alamat lengkapnya. Permintaan babinsa ini disampaikan langsung ke Kampus C STIE Ahmad Dahlan, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Selain Babinsa, STIE Ahmad Dahlan juga didatangi Binamas Polsek Jatiuwung Aiptu Yusuf yang meminta data khatib setahun terakhir di Masjid STIE Ahmad Dahlan beserta materi khotbahnya.

BACA JUGA: TNI-Polri Minta Data Dosen dan Materi Kotbah Setahun di STIE Ahmad Dahlan, Ini Kronologinya

BACA :  BNN Musnahkan 107 Kg Sabu dan 59 Ribu Ekstasi

Dandim 0506 Tangerang Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya mengakui anggotanya Sertu Dicky Lesmana mendatangi Kampus STIE Ahmad Dahlan untuk meminta data dosen di kampus tersebut.

Menurut Gogor, Sertu Dicky Lesmana merupakan Babinsa 2 Kecamatan Jatiuwung. Data dosen yang diminta Sertu Dicky untuk kebutuhan sosialisasi.

“Saat anggota saya datang, bertemu dengan security dan meminta izin untuk meminta daftar nama dosen yang ada di STIE tersebut, namun dimintai surat perintah,” kata Gogor kepada Banten Hits, Minggu, 8 April 2018.

Lantaran diminta surat perintah, Sertu Dicky pun menunjukkan surat perintah penugasan dirinya sebagai Babinsa Jatiuwung.

“Yang beredar di media sosial itu adalah surat perintah penugasannya sebagai Babinsa Jatiuwung, bukan untuk sweeping,” ujarnya.

BACA :  DPRD Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak Terpilih Dipercepat

Lantaran ditolak kedatangannya oleh security STIE Ahmad Dahlan, Sertu Dicky pun kembali ke Koramil untuk mengambil surat perintah meminta daftar nama dosen.

“Saat kembali, Sertu Dicky membawa surat perintah untuk meminta nama dosen sebagai salah satu tugasnya untuk komsos dan pemantauan wilayah Cibodas Sari,” ujarnya.

Ia pun dengan tegas membantah adanya perintah sweeping dari Koramil untuk sweeping. Ia menegaskan, hal tersebut memang tugas dari Babinsa untuk pemantauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sama sekali tidak ada sweeping, apalagi sampai meminta materi ceramah khotbah Jumat,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Harry Kurniawan hingga Minggu malam tak merepons upaya konfirmasi yang diajukan Banten Hits.(Rus)

BACA :  Tangsel Dapat Raport Merah Berturut-turut dari BPK



Terpopuler